KETUA PEMUDA PANCASILA PROVINSI BANTEN

Ketua pemuda pancasila provinsi banten di bidang pertahanan keamanan | Panglima atau komandan dari ketua bidang pertahanan dan keamanan pemuda pancasila banten

Panglima atau komandan pemuda pancasila bidang pertahanan dan keamanan provinsi Banten (Kota Tangerang, Tangsel, Serang, Lebak, Pandeglang, Cilegon, Curug, Bitung)

KOMANDO INTI (KOTI) MAHATIDANA PEMUDA PANCASILA PROVINSI BANTEN


KOMANDO INTI (KOTI) MAHATIDANA
PEMUDA PANCASILA PROVINSI BANTEN
KOMANDO INTI (KOTI) MAHATIDANA PEMUDA PANCASILA disingkat Koti Mahatidana adalah wadah berhimpun dan pengembangan potensi anggota kader Pemuda Pancasila yang keberadaannya diatur dalam AD/ART Pemuda Pancasila dan diperkuat oleh Peraturan Organisasi Nomor : 14/PO/MPN-PP/VIII/2013 tentang Lembaga Komando Inti (Koti) Mahatidana Pemuda Pancasila.

Koti Mahatidana bertugas Menjaga kewibawaan, kehormatan, militansi dan citra positif organisasi Pemuda Pancasila dengan meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas anggota kader melalui pelatihan pengembangan potensi anggota kader pasca kaderisasi, membangun sinergi dan kerjasama potensi anggota kader, melaksanakan koordinasi fungsional dengan lembaga-lembaga organisasi Majelis Pemuda Pancasila, meningkatkan kualitas partisipasi anggota kader dalam kehidupan sehari-hari masyarakat serta mendukung pelaksanaan program Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila disegala bidang. 

Selain tugas yang dimiliki, Koti Mahatidana memiliki fungsi sebagai wadah kader berhimpun dan sarana pengembangan serta pendayagunaan potensi kader Pemuda Pancasila, sebagai instrumen pelaksana program Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila serta sebagai media interaksi dan komunikasi antar kader Pemuda Pancasila.

Komando Inti (Koti) Mahatidana Pemuda Pancasila Provinsi Banten hadir sebagai lembaga yang dinilai memiliki militansi yang tinggi, dalam soliditas dan solidaritasnya, ditengah opini tentang kebebasan Hak Azasi Manusia tentang kebebasan paham, maka PEMUDA PANCASILA melalui Komando Inti (Koti) Mahatidana tidak pernah berhenti untuk terus menerus berpegang pada landasan dasar ideologi PANCASILA. PEMUDA PANCASILA tidak pernah berhenti untuk selalu berusaha menjadi organisasi yang tangguh, dengan modal massa yang terhitung sangat potensial, semangat untuk menjadi lebih baik selalu di dengungkan di setiap event. Apalagi dengan semangat back to zero from zero to hero muncul semangat yang perlu terus di kejar untuk dapat meraih predikat sebagai organisasi terbesar, terbaik dan garda terdepan dalam bingkai Negara Republik Indonesia.

Dalam pengertian organisasi secara bebas yaitu sekumpulan individu yang memiliki kesamaan visi untuk mencapai misi yang sama PEMUDA PANCASILA dengan pasti melangkah menuju organisasi yang modern dengan konsekuensi harus melakukan pembenahan di sana sini. Dengan wawasan ini pengurus di harapkan dapat mengetahui struktur tata pembagian kerja dan struktur tata-hubungan kerja sehingga mampu menerapkan prinsip-prinsip atau azas-azas organisasi secara tepat. Seperti kita ketahui, tujuan organisasi ialah terselenggaranya suatu bentuk kerjasama itu dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan bersama dapat tercapai secara efisien dan efektif.

PEMUDA PANCASILA adalah Organisasi yang telah bertambah besar, semakin cepat pengolahan datanya sebagai akibat teknologi modern, misalnya dengan komputerisasi. Suatu saat dinyakini dengan bertambah besarnya potensi dan didukung kemajuan pengolahan data dasar tidak menutup kemungkinan bahwa akan semakin meningkatnya tantangan yang mengharuskan optimalisasi para pengurus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Diharapkan lahir kecenderungan masing-masing pengurus PEMUDA PANCASILA untuk melakukan spesialisasi tugas dan fungsinya, dalam tujuan pengembangan organisasi.

Dalam AD ART maupun PO terdapat prinsip-prinsip atau azas-azas organisasi yang harus dipegang di dalam pengembangan organisasi. Hanya dengan komitmen yang kuatlah PEMUDA PANCASILA dapat hadir sebagai organisasi yang modern karena memang organisasi kita ini telah memiliki unsur-unsur organisasi yang lebih lengkap.

Hal ini terlihat dari struktur organisasi yang dimiliki yang jika semua unsur kepengurusan dapat berperan aktif niscaya PEMUDA PANCASILA akan menjadi organisasi yang dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya dicintai oleh pengurusnya dan anggotanya saja.

Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang
PANCASILA ABADI !!!
NKRI HARGA MATI !!!
MERDEKA !!!





KOMANDO INTI (KOTI) MAHATIDANA PEMUDA PANCASILA PROVINSI BANTEN KOMANDO INTI (KOTI) MAHATIDANA PEMUDA PANCASILA PROVINSI BANTEN Reviewed by Kokang on March 01, 2018 Rating: 5

No comments: